Selasa, 18 Maret 2014

Inilah Kuliner Khas Semarang yang Sudah Mendunia

Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang, memang masih kalah pamor dengan Yogyakarta maupun Bandung. Namun dalam urusan kuliner, Semarang boleh berbangga karena mereka memiliki kuliner khas yang sudah terkenal yakni lumpia, soto bangkong dan tahu gimbal.

Soto bangkong terkenal sudah sejak lama, lumpia memiliki rasa gurih yang khas, tahu gimbal yang cocok menemani menu bakso, mie ayam dan sebagainya.

Dari hasil kunjungan saya ke kota Semarang, inilah daftar kuliner Semarang yang harus anda coba.

1. Soto bangkong



Soto bangkong salah satu makanan yang gampang ditemui pada saat pagi hari di Semarang. Tak banyak perbedaan dengan soto-soto biasa, namun taburan bumbu racik serta bawang putih menjadikan rasa soto bangkong begitu khas.

2. Lumpia



Siapa yang tak tahu lumpia? adonan dengan isi telur, rebung, ayam ini merupakan menu andalan bagi masyarakat kota Semarang bagi para pendatang. Memang harga yang ditawarkan sedikit mahal yakni Rp 10 ribu per buah, tapi anda pasti takkan merasa rugi membeli lumpia dengan harga tersebut.


3. Tahu Gimbal



Berjalanan mengitari simpang lima bisa dibilang surganya pagi penyuka tahu gimbal. Tahu gimbal ini merupakan simbol dan menjadi makanan paling praktis lokal maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar