Minggu, 23 Maret 2014

Jerawat Membandel, Atasi dengan Buah Tomat!



Masih banyak orang yang tidak tahu apa khasiat rahasia dari buah tomat. Mengandung vitamin A dan C yang tinggi, tomat mampu membersihkan wajah anda dari jerawat.

1. Cara untuk Menghilangkan Jerawat

Langkah pertama ambil satu buah tomat, tumbuk sampai menjadi bubuk tomat. Balurkan bubur tomat ke seluruh bagian wajah anda, diamkan kurang lebih selama 1 jam. Setelah itu bilas lembut menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin.


2. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah anda, gunakan 1 buah tomat dan empat tetes air jeruk nipis. Gunakan cotton bud untuk mengolesnya ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit baru bilas sampai bersih.

3. Cara untuk Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Belah satu buah tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh bagian wajah. Bilas dengan air hangat.


4. Masker Tomat

Tomat juga bisa dijadikan bahan masker wajah. Caranya tumbuk 1 buah tomat dan alpukat hingga menjadi bubuk. Balurkan ke seluruh bagian wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit. Bilas menggunakan air dingin.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selain menghemat pengeluaran anda, bahan alami yang digunakan tak ada resikonya sama sekali. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat pada wajah dengan tomat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar