Senin, 03 Maret 2014

Solusi Menghilangkan Bau Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu - Bau pada sepatu jelas sangat mengganggu dan yang pasti orang-orang di sekitar anda merasa sangat tak nyaman. Bau ini disebabkan adanya bakteri yang hidup di tempat yang lembab dan hangat dan solusinya hanyalah mengusir bakterinya.

Keringat jadi salah satu penyebab tumbuhnya bakteri, karena sepatu memiliki udara yang lembab sehingga mendukung tumbuhnya bakteri.


Berikut ini ada beberapa solusi menghilangkan bau pada sepatu anda.

Baking soda

Banyak yang tidak tahu jika baking soda salah satu solusi ampuh menghilangkan bau sepatu. Taburkan baking soda pada sepatu anda dan diamkan semalaman. Bersihkan dulu baking sodanya jika anda kembali memakai sepatunya.

Cuka

Tak hanya digunakan dalam makanan, cuka juga bisa menyerap bau dalam sepatu anda. Caranya basahkan kain bersih dengan cuka dan masukkan ke dalam sepatu, biarkan selama 1 malam. Sesudah itu keluarkan kain dan jemur selama 8 jam.

Vanilla dan koran

Gunakan koran dan vailla untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya cukup remas koran agar bisa masuk ke dalam sepatu, kemudian taburkan bubuk vanilla pada koran.

Bubuk kopi

Apakah anda tahu jika kopi bisa menghilangkan bau sepatu serta membuat sepatu lebih segar berkat aromanya. Masukkan kopi dalam kain bersih, taruh di dalam sepatu dan diamkan selama 24 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar